Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kritik Keras Rodgers Terkait Suarez Gigit Ivanovic

By Syamsul Arif - Senin, 22 April 2013 | 13:12 WIB
Branislav Ivanovic dan Luis Suarez
Michael Regan/Getty Images
Branislav Ivanovic dan Luis Suarez

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengkritik keras perilaku Luis Suarez yang menggigit lengan Branislav Ivanovic di pertandingan melawan Chelsea, Minggu (21/4) malam WIB, di Anfield. Rodgers pun telah memberi peringatan kepada Suarez terkait insiden itu.

Liverpool menjamu Chelsea dalam lanjutan Premier League 2012/13, Minggu (21/4) malam WIB,di Anfield. Pada laga yang berakhir imbang 202 itu, Luis Suarez memang menjadi bintang pertandingan setelah mencetak satu gol, satu assist, dan 'berhasil' menghadiahi Chelsea tendangan penalti karena melakukan handball di kotak penalti Liverpool.

Namun, pesona Suarez tidak hanya pada tiga kejadian itu saja. Pemain asal Uruguay ini kembali menimbulkan kontroversi dengan melakukan tindakan tidak terpuji, yaitu secara sengaja menggigit lengan Ivanovic pada menit ke-66. Beruntung wasit Kevin Friend tidak melihat insiden itu sehingga Suarez lolos dari hukuman.

Manajer Brendan Rodgers pon mengkritik keras tindakan tidak terpuji yang kembali dilakukan Suarez.

"Setelah mengamati rekaman video dan berbicara dengan Luis, maka tindakan yang dia lakukan sungguh tidak dapat diterima," kata Rodgers seperti dilansir Tribalfootball.

"Saya pun telah memberi peringatan dan membuat ia sadar dengan apa yang telah dia llakukan."

Pada 2010, ketika masih bermain di Ajax, Luis Suarez pernah mendapat hukuman larangan bermain di tujuh laga, karena menggigit pemain PSV Eindhoven di salah satu laga Eredivisie.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X