Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Owi/Butet Ingin Hattrick di India Super Series

By Ade Jayadireja - Senin, 22 April 2013 | 15:24 WIB
Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad
PBSI
Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad

Sudah dua gelar juara turnamen India Super Series dalam genggaman Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Namun, pasangan nomor dua dunia ini ingin gelar ketiga secara berurutan!

Ambisi tersebut diusung Owi/Butet, sapaan akrab juara All England dua kali tersebut, pada turnamen yang dihelat di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, 23-28 April.Mereka ingin mengejar hattrick di ajang yang menyediakan hadiah 200 ribu dolar AS tersebut.

"Ada sih keinginan untuk bisa meraih gelar ketiga. Apalagi, sebelumnya kami sudah dua kali berturut-turut menjadi juara di sana," kata Owi, saat ditemui di Pelatnas Cipayung, pekan lalu.

Pada 2011 mereka mengatasi kompatriotnya, Fran Kurniawan/Pia Zebadiah, di final dengan kedudukan 21-18, 23-21. Tahun lalu, mereka menundukkan wakil Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam, 21-16, 12-21, 21-14.

Sekarang bagaimana? "Kami berusaha satu per satu dulu. Kami harus selalu waspada dan tidak boleh memandang remeh lawan-lawan," ujar Butet.

Melihat lawan-lawan, di atas kertas Owi/Butet punya kans besar untuk menjadi jawara lagi. Apalagi, lawan-lawan keras seperti pasangan asal Cina absen di kejuaraan ini.

Tetapi, jangan lengah, masih ada Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen asal Denmark yang diunggulkan di posisi kedua, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia/3), Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam (Thailand/4), Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba (Polandia/5), atau Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, juara Asia pekan lalu.

Selain mengirim Owi/Butet, skuad Indonesia yang dikirim termasuk sangat lengkap. Seluruh pemain terkuat disertakan berlaga.
Para punggawa Pelatnas Cipayung tersebut akan memanfaatkan kejuaraan ini sebagai ajang terakhir sebelum konsentrasi ke perebutan Piala Sudirman di Kuala Lumpur, medio Mei.

"Mereka adalah anggota tim bayangan Piala Sudirman. Saya berharap mereka bisa menampilkan performa yang menjanjikan," kata Rexy Mainaky, Kabid Binpres PBSI.

Melihat persiapan selama ini, peluang untuk menggondol titel juara tetap terbuka. Asal waspada dan tampil optimal, gelar itu bisa diwujudkan!




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X