Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Komdis PSSI Pastikan Usut Pemukulan Wasit

By Kukuh Wahyudi - Senin, 22 April 2013 | 16:45 WIB
Indonesia Super League
Indonesia Super League

Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Hinca Panjaitan, akan menindak tegas perilaku salah satu pemain Persiwa, Pieter Rumaropen, yang melakukan pemukulan kepada wasit Muhaimin. Tindakan tersebut dilakukan saat Persiwa bertamu ke kandang Pelita Bandung Raya di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (21/4).

"Kami akan proses kasus pemukulan itu. Komdis akan mengadakan sidang dalam pekan ini," papar Hinca Pandjaitan saat dihubungi, Senin (22/4).

"Pasti akan diproses dengan peraturan yang sudah ditentukan. Intinya akan kami bahas semua dalam sidang Komdis minggu ini," lanjut Hinca.

Pieter disinyalir tidak menerima keputusan wasit yang memberikan hukuman penalti kepada Persiwa untuk kedua kalinya. O.K. Jhon dinilai melanggar Nova Arianto oleh Muhaimin di dalam kotak terlarang.

Atas perilakunya itu Petar harus diganjar kartu merah. Pertandingan tersebut berakhir 2-1 untuk kemenangan PBR setelah Gaston Castano sukses mengeksekusi penalti.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X