Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kelelahan Penyebab Pedrosa Menyerah di GP Amerika

By Andi Yanianto - Senin, 22 April 2013 | 20:03 WIB
Dani Pedrosa saat masih memimpin GP Amerika.
Christian Pondella/Getty Images
Dani Pedrosa saat masih memimpin GP Amerika.

Rider tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengakui rekan satu timnya, Marc Marquez sangat kuat saat tampil di GP Amerika, Senin (22/4) dini hari WIB. Pedrosa mengaku kelelahan sehingga tak kuasa mengejar Marquez saat lomba tersisa tiga lap.

Meski demikian Pedrosa tetap gembira dengan finis di posisi kedua. Alasannya karena ia dan Marquez punya kecepatan yang setara. Hanya kesalahan kecil di akhir lomba yang membuatnya tak kuasa mengejar Marquez.

"Saya lelah secara fisik. Tangin kiri saya nyeri dan saya tidak bisa mengendalikan motor dengan baik, khususnya di bagian pertama sirkuit. Lebih lanjut, tiga lap menjelang finis saya membuat kesalahan dan kehilangan 1,5 detik dan Marc bisa melaju. Itu adalah titik di mana saya sudah kalah," kata Pedrosa.

Pedrosa memuji Marquez yang tampil konsisten sejak awal race weekend. Menurutnya Marquez memang pantas meraih kemenangan di Circuit of the Amerika.

"Marquez adalah bintangnya musim ini. Selamat untuknya," kata Pedrosa.

Motogp akan berlanjut pada seri ketiga GP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez pada 5 Mei 2013.


Editor : Andi Yanianto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X