Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sevilla Kalah, Unai Emery Salahkan Wasit

By Tulus Muliawan - Senin, 22 April 2013 | 20:45 WIB
Unai Emery
Manuel Queimadelos/Getty Images
Unai Emery

31 kontra Atletico Madrid, Senin (22/4) dini hari WIB. Emery menilai wasit sebagai penyebab utama kekalahan Sevilla.

Tuduhan tersebut dialamatkan Emery kepada wasit Jose Gonzalez yang memimpin pertandingan. Menurutnya, wasit berlaku tidak adil dan lebih banyak memberikan keuntungan bagi tim lawan.

Salah satu momen yang paling tidak bisa diterima Emery adalah saat wasit tidak memberikan hadiah penalti kepada timnya saat Mario Suarez terbukti melakukan handball di area penalti Atletico.

"Wasit melakukan banyak kesalahan fatal. Ini terasa sangat kejam karena jelas Suarez menyentuh bola di kotak penalti. Pertandingan ini seharusnya bisa berakhir imbang jika wasit tidak memihak Atletico," ungkap Emery seperti dilansir Inside Spanish Football.

Mantan pelatih Valencia itu juga mengakui bahwa hasil negatif ini membuat harapan timnya untuk masuk zona Eropa semakin sulit karena harus turun ke peringkat 11 klasemen La Liga.

Emery juga tidak puas dengan permainan yang ditunjukkan Atletico pada laga tersebut. Ia menilai Los Rojiblancos kerap melakukan tindakan yang tidak sportif sepanjang pertandingan.

"Atletico memang bermain bagus, tapi tidak patut ditiru. Diego Costa juga selalu memprovokasi wasit sepanjang pertandingan. Selamat kepada Atletico yang berhasil meraih sukses musim ini. Sebenarnya mereka tidak berhak mendapatkannya, tapi ini semua berkat bantuan wasit," ungkap Emery.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X