Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fan Rasis, Juventus Didenda 30 Ribu Euro

By Jaka Sutisna - Senin, 22 April 2013 | 23:36 WIB
Juventus
Getty Images
Juventus

Price Boateng, saat I Bianconeri menjamu I Rossoneri di Juventus Stadium pada giornata ke-33 Serie, Senin (22/4) dini hari WIB, harus dibayar mahal.

Komite Sepak Bola Italia akhirnya menjatuhi Juventus denda senilai 30 ribu euro. Si Nyonya Tua cukup beruntung hanya didenda, sebab sebelumnya mereka diprediksi bakal terkena hukuman menggelar laga kandang kontra Palermo tanpa penonton.

Teriakkan rasis yang dilancarkan fan Juventus bukan yang pertama. Sebelumnya Mario Balotelli juga pernah menjadi sasaran rasis oknum pendukung Juventus.

Bagi Boateng ini menjadi yang kedua kalinya ia diteriaki dengan suara yang menyerupai teriakkan kera. Pertama kali Boateng menerima perlakuan rasis adalah ketika memperkuat Milan di laga persahabatan kontra Pro Patria.

Saat itu KPB terprovokasi dengan menendang bola ke arah tribun penonton yang rasis dan setelah itu langsung meninggalkan lapangan.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X