Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. United vs Aston Villa, Laga Dua Kepentingan

By Verdi Hendrawan - Selasa, 23 April 2013 | 01:05 WIB
Man. United vs Aston Villa, laga dua kepentingan.
Michael Regan/Getty Images
Man. United vs Aston Villa, laga dua kepentingan.

33, Manchester United, akan segera meraih gelar Premier League mereka yang ke-20 bila berhasil mengalahkan Aston Vila pada Selasa (23/4) dini hari WIB. Sedangkan apabila The Villans yang menang, hal ini akan memastikan terdegradasinya dua tim asal London, Queens Park Rangers dan Reading.

Kegagalan Manchester City untuk mengalahkan tuan rumah Tottenham Hotspur pada Minggu (21/4), membawa berkah tersendiri bagi rival sekota mereka, Manchester United, untuk dapat sesegera mungkin memastikan gelar juara yang ke-20.

Setan Merah yang telah lama bertengger di puncak klasemen Premier League, harus menunggu gelar juara mereka hingga pekan ke-34 setelah berhasil dikalahkan oleh Manchester City dan ditahan imbang oleh West Ham United.

Selisih 13 poin yang kini dimiliki oleh United atas City dengan hanya menyisakan lima pertandingan lagi, membuat Setan Merah dapat menjuarai Premier League bila berhasil menambah tiga poin dalam pertandingan kontra Aston Villa.

Bila hal itu terjadi, maka selisih poin akan menjadi 16, dan The Citizen pun tidak akan dapat melewatinya lagi karena total poin yang dapat diraih dalam lima pertandingan terakhir hanya berjumlah 15 poin.

Namun meskipun demikian, manajer United, Alex Ferguson, akan tetap serius hingga pertandingan terakhir Premier League karena ingin mengalahkan rekor Chelsea saat masih diarsiteki oleh Jose Mourinho yang berhasil meraih total poin sebanyak 95 pada akhir musim 2004/05.

Meski kekuatan kedua tim yang akan bertanding kini cukup signifikan perbedaannya, Aston Villa pun tidak akan menyerah begitu saja. Manajer Aston Villa, Paul Lambert, pun mengatakan bahwa mereka tidak akan takut untuk bermain menghadapi United di Old Trafford.

Paul Lambert kini tengah memiliki misi untuk membawa The Villans untuk keluar dari zona degradasi. The Villans yang kini masih berada di posisi ke-17, masih sangat rawan untuk kembali masuk ke zona terlarang itu, karena penampilan Wigan Athletic yang kini berada di posisi ke-18 tengah membaik dan akan dapat mengancam mereka.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X