Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luis Suarez Terancam Hukuman Lebih dari Tiga Laga

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 23 April 2013 | 01:24 WIB
Luis Suarez
Getty Images
Luis Suarez

Luis Suarez terancam hukuman berat dari otoritas sepak bola tertinggi Inggris. FA menyatakan hukuman biasa seperti larangan bermain sebanyak tiga pertandingan dinilai tidak cukup untuk tindakan yang cenderung masuk kategori kekerasan.

"Ini adalah dugaan mengenai perbuatan Suarez merupakan suatu tindakan kekerasan. FA berpendapat hukuman biasa yakni larangan bermain sebanyak tiga pertandingan jelas tidak cukup dalam hal ini," kata pernyataan yang dikeluarkan FA seperti dilansir Euro Sport.

"Suarez memiliki waktu hingga Selasa (23/4) untuk menanggapi tuduhan. Setelah itu Komisi Regulasi Independen FA akan mengadakan sidang pada 24 April."

Gigitan Luis Suarez di lengan Branislav Ivanovic terjadi saat Liverpool bermain imbang 2-2 melawan Chelsea, Ahad (21/4), di Anfield. Perbuatan Suarez tersebut lolos dari pengamatan wasit Kevin Friend, namun dalam rekaman kamera terlihat jelas saat penyelamat The Reds dari kekalahan itu menggigit Ivanovic.

Sebelumnya Suarez mengaku sudah meminta maaf kepada Ivanovic atas insiden tersebut. Meski begitu, bukan berarti masalah sudah selesai dan Suarez terancam mengakhiri musim 2012-13 lebih cepat mengingat Liverpool hanya menyisakan empat pertandingan Premier League.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X