Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferguson Beruntung Miliki Giggs dan Scholes

By Verdi Hendrawan - Selasa, 23 April 2013 | 05:45 WIB
Sir Alex Ferguson
Stu Forster/Getty Images
Sir Alex Ferguson

Manajer Manchester United, Alex Ferguson, berkomentar mengenai pengaruh pemainnya seperti Ryan Giggs dan Paul Scholes selama kariernya. Ia merasa bahwa siapapun manajer yang memiliki pemain seperti mereka berdua, maka itu adalah berkah terbesar bagi dirinya.

Alex Ferguson yang hampir sepanjang karier manajernya di Manchester United yang selama 26 tahun, selalu menjadikan Ryan Giggs sebagai pemain utamanya di dalam klub.

Hal itu sudah berlangsung sejak pertama kali pemain berusia 39 tahun itu menjadi pemain utama di musim 1990/91 atau 22 tahun yang lalu, meski pada musim pertamanya, Giggs hanya bermain sebanyak 2 pertandingan di Premier League.

Namun sejak musim 1991/92 hingga musim 2012/13, Giggs selalu menjadi bagian penting klub. Hal ini dikarenakan oleh penampilan konsisten Giggs dan Ferguson menilai bahwa pemain seperti itu merupakan berkah terbesar bagi dirinya sepanjang menjadi menejer Setan Merah sejak musim 1986/87 hingga kini.

"Ryan Giggs? Bagi saya dia adalah orang gila, orang gila yang sangat unik. Dia seorang fenomenal," tutur Ferguson kepada BBC.

"Kami beruntung memiliki Giggs dan Paul Scholes. Anda akan merasa sangat diberkati sebagai seorang manajer. Anda harus melihat betapa beruntungnya kami selama ini memiliki keduanya. Beberapa pemain datang ke dalam tim, tapi saya merasa sangat beruntung memiliki mereka," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X