Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cavaliers Inginkan Phil Jackson Sebagai Pelatih

By Ade Jayadireja - Selasa, 23 April 2013 | 12:04 WIB
Phil Jackson
Getty Images
Phil Jackson

Phil Jackson berpotensi untuk kembali ke panggung NBA. Hal itu akan terjadi jika ia menerima tawaran untuk menukangi Cleveland Cavaliers.

Kursi pelatih Cleveland Cavaliers sedang kosong menyusul pemecatan Byron Scott pada 19 April lalu. Salah satu pelatih legendaris NBA, Phil Jackson, menjadi kandidat utama untuk mengisi kekosongan tersebut.

Menurut laporan dari ESPN, Cavaliers telah mengontak Jackson untuk menjajaki kemungkinan melatih Kyrie Irving dkk. pada musim 2013/14. Namun, belum ada jawaban resmi dari si pelatih.

Sebelum diincar Cavs, Jackson menjadi calon terkuat nahkoda LA Lakers. Akan tetapi, ternyata Lakers lebih memilih Mike D'Antoni sebagai pelatih.

Jackson merupakan sosok pelatih jempolan di Lakers. Ketika menangani Lakers dalam dua periode (1999-2004 dan 2005-2011), lelaki berusia 67 tahun itu berjasa mempersembahkan lima trofi juara. Ia mengundurkan diri karena masalah kesehatan.

Jackson juga pernah memenangi enam gelar juara bersama  Chicago Bulls di era Michael Jordan dan Scottie Pippen. Sebelas gelar juara NBA ini menjadikannya sebagai pelatih tersukses di NBA.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X