Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perbedaan Ronaldo dan Messi Versi Jurgen Kohler

By Andi Yanianto - Selasa, 23 April 2013 | 15:32 WIB
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Getty Images
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Mantan pemain Borussia Dortmund, Jurgen Kohler, turut memberi pendapat terkait perbedaan antara Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi. Kohler menyebutkan satu perbedaan mendasar di antara dua pemain terbaik di dunia itu.

Jurgen Kohler memberi pendapatnya tentang perbedaan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi jelang Semifinal Liga Champion 2012/13 yang mempertemukan Borussia Dortmund dengan Real Madrid dan Barcelona dengan Bayer Munchen.

Kohler tidak memungkiri Messi dan Ronaldo merupakan dua pemain yang memiliki kemampuan olah si kulit bundar terbaik di muka bumi saat ini. Namun, salah satu pemain Dortmund yang berhasil menjuarai Piala Champion 1996/97 ini menilai ada satu perbedaan mendasar di antara kedua pemain itu.

"Ronaldo memiliki kecepatan yang tiada duanya. Apabila anda membiarkan dia menguasai bola dan memasuki area sepertiga lapangan, maka ia tidak akan dapat dibendung," kata Kohler seperti dilansir Football Espana.

"Namun, ketika dia tidak memiliki ruang, maka dia akan sangat merasa tidak nyaman. Hal itulah yang menjadi kelemahannya. Dia tidak seperti Lionel Messi, karena dia bukan pemain yang dapat menggiring bola dengan hebat."

"Untuk saya, dia memang pemain hebat. Dia adalah salah satu dari lima pemain hebat di dunia dan mungkin paling lengkap. Dia merupakan pemain yang pasti diinginkan setiap klub."

"Namun, Messi tetap yang terbaik dan paling efektif."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X