Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mentalitas United Jauh Lebih Baik dari City

By Oka Akhsan M. - Selasa, 23 April 2013 | 16:36 WIB
Brad Friedel
Andrew Yates/Getty Images
Brad Friedel

Kiper Tottenham Hotspur, Brad Friedel, menyatakan Manchester United lebih layak memenangi Premier League musim ini ketimbang Manchester City. Menurut Friedel, Setan Merah memiliki mentalitas yang lebih baik dari The Citizens.

Manchester United memastikel titel ke-20 setelah mengalahkan Aston Villa 3-0 di Old Trafford, Selasa (23/4) dini hari WIB. Keberhasilan tersebut tak lepas dari tersungkurnya Manchester City di markas Tottenham Hotspur, Minggu (21/4).

City sebenarnya bisa saja menunda pesta United karena sempat unggul atas Spurs selama 75 menit di White Hart Lane. Namun, setelah Clint Dempsey mencetak gol penyeimbang, moral skuad asuhan Roberto Mancini itu seketika runtuh sehingga kebobolan dua gol tambahan.

"Sepak bola itu aneh. Sesuatu seperti itu tak sering terjadi kepada Manchester United. Jika laga masih tersisa 20 menit lagi, kami bisa saja mencetak lima atau enam gol tambahan ke gawang City," kata Brad Friedel kepada Daily Mirror.

"Ketika kami mencetak gol pertama, pemain City terlihat merasa sudah kalah padahal skor masih 1-1. Saya tak tahu apa yang terjadi kepada mereka, namun sangat jarang Manchester United kebobolan tiga gol dalam rentang 15 menit," ujar Friedel.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X