Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dell Aspac Juara Reguler NBL

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 23 April 2013 | 18:24 WIB
Dell Aspac Jakarta
Dell Aspac Jakarta

2013. Kepastian itu diraih Xaverius Prawiro dkk setelah mengalahkan Satya Wacana LBC Angsapura Salatiga 77-50, dalam lanjutan Seri VI NBL yang berlangsung di DBL Arena Surabaya, Selasa (23/4).

Setelah melewati 30 dari 33 laga musim ini, Aspac mengumpulkan total 59 poin kemenangan. Total poin Aspac tak mungkin lagi dikejar oleh tim lain dalam reguler. Jika kalah pada tiga laga sisa, Pelita Jaya Energi-MP Jakarta sebagai pesaing terdekat (56 poin) tidak akan mampu melampaui raihan Aspac.

Dominasi Aspac atas Satya Wacana telah terlihat sejak kuarter pertama. Tembakan dua angka dari Isman Thoyib menutup kuarter ini dengan keunggulan 21-12.
    
Kehadiran Thoyib di bawah ring mampu menjadi dinding tebal atas usaha-usaha big man Satya Wacana. Valentino Wuwungan, Eko Nasution, Firman Nugroho, dan Luthfianes Gunawan kesulitan menghadapi Thoyib. Mau tidak mau, tembakan-tembakan Respati Ragil dan Yo Sua kembali menjadi tumpuan. Ragil sendiri akhirnya menjadi pencetak angka terbanyak dengan total 15 poin.
    
Aspac mendapat injeksi poin yang sangat signifikan dari Andakara Prastawa. Guard berstatus rookie ini membuat sensasi dengan mencetak rekor perolehan poin tertinggi dalam satu game lewat kontribusi 30 poin. Pemain yang juga bersaing dalam kandidat penerima MVP ini memasukkan enam dari 16 tembakan tiga angka yang ia lepaskan, dan mencetak rata-rata field goals mencapai 45 persen.

Aspac juga mendapat kontribusi penting dari Pringgo Regowo yang membukukan tambahan 10 poin. Butuh tambahan 5 poin lagi, Pringgo bakal bergabung dalam 1,000 Points Club.

”Keberhasilan menjadi juara reguler ini patut kita syukuri. Namun, ini belum apa-apa. Karena masih ada Championship Series,” ujar Rastafari Horongbala, pelatih Dell Aspac Jakarta.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X