Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Siap Berikan Guard of Honour untuk United

By Oka Akhsan M. - Selasa, 23 April 2013 | 19:15 WIB
Skuad Manchester United memberikan Guard of Honour untuk Chelsea pada 2005.
John Peters/Getty Images
Skuad Manchester United memberikan Guard of Honour untuk Chelsea pada 2005.

Arsenal dikabarkan siap memberikan guard of Honour kepada juara Premier League musim ini, Manchester United, yang akan menyambangi Emirates Stadium, Minggu (28/4).

Manchester United memastikan gelar juara Liga Inggris yang ke-20 setelah menggasak Aston Villa 3-0 di Old Trafford, Selasa (23/4) dini hari WIB. Ketiga gol kemenangan Setan Merah diborong oleh striker yang baru didatangkan dari Arsenal pada awal musim ini, Robin van Persie.

Tradisi di Inggris, sang juara liga biasanya mendapat tepuk tangan penghormatan dari lawannya ketika masuk lapangan. United pernah melakukannya untuk Chelsea (2005) dan Arsenal (1991).

Namun, tradisi tersebut terancam hilang mengingat keberadaan Van Persie di kubu United. Seperti diketahui, beberapa fan The Gunners masih tak menerima kepindahan pemain asal Belanda itu ke Old Trafford. Akan tetapi seperti dilansir Daily Mail, Arsenal tetap akan memberikan penghormatan atas pencapaian United musim ini.

"Manchester United telah memenangi titel liga. Apakah mereka memenanginya di Emirates atau bukan itu bukan masalah. Kami hanya fokus menghadapi Fulham, baru memikirkan United," ujar manajer Arsenal, Arsene Wenger, sebelum laga kontra Fulham akhir pekan lalu.

Arsenal saat ini tertinggal 21 poin dari United. Meski demikian, mereka masih berpeluang meraih tiket Liga Champion musim depan bersaing dengan Chelsea dan Tottenham Hotspur.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X