Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

The Blues Tagih Kompensasi Denda Adrian Mutu

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 24 April 2013 | 03:56 WIB
Adrian Mutu (kiri)
Phil Cole/Getty Images
Adrian Mutu (kiri)

Mantan pemain Chelsea, Adrian Mutu, akan menghadapi tindakan hukum jika tidak mau membayar denda kompensasi atas dirinya ketika dipecat The Blues usai positif menggunakan kokain.

Adrian Mutu dipecat dari Premier League usai positif menggunakan kokain. Chelsea kini tengah berupaya untuk mengambil haknya atas kompensasi pemecetatan pemain asal Rumania itu.

Mutu diperintahkan untuk membayar sebesar 14,5 juta pound kepada Chelsea usai diputuskan dalam peradilan di Swiss.

Mutu direkrut Chelsea pada tahun 2003 dari tim Serie A, Parma. Klub London Barat harus mengeluarkan dana hingga 15,8 juta pound untuk mendatangkan Mutu ke Stamford Bridge.

Pemain berusia 34 tahun itu harus menghadapi kenyataan dilarang bermain selama tujuh bulan usai terbukti menggunakan kokain.

Seorang juru bicara Chelsea mengatakan akan segera menyelesaikan kasus tersebut dan meminta Mutu untuk membayar denda kompensasinya.

"Kami melaksanakan upaya hukum untuk memulihkan jumlah yang terhutang kepada kami dan kami akan terus melakukannya," ujar sumber Chelsea kepada The Press Association.

Mutu kini bermain untuk klub Perancis, Ajaccio, yang menghuni posisi 16 klasemen sementara Ligue 1.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X