Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tsuneyasu Miyamoto, Jepang Bakal Juara Piala Dunia

By Vessy Dwirika Frizona - Rabu, 24 April 2013 | 17:19 WIB
Tsuneyasu Miyamoto
FABRICE COFFRINI/Getty Images
Tsuneyasu Miyamoto

Mantan pemain tim nasional Jepang sekaligus kapten, Tsuneyasu Miyamoto percaya perkembangan sepak bola negaranya akan berujung trofi Piala Dunia. Namun, menurutnya Jepang akan menjuarai ajang empat tahunan itu dalam 20 tahun mendatang.

Miyamoto terkesan dengan perkembangan yang ditunjukkan oleh para pemain Jepang. Inilah yang diyakini Miyamoto sebagai modal negaranya pada masa depan.

"Jika kami berhasil lolos, saya pikir tim kami dapat lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2014," jelasnya pada situs resmi FIFA.

"Ini sangat baik kami akan bermain di Piala Konfederasi tahun ini, ini adalah tolak ukur yang sangat bagus untuk melihat sejauh mana kami bermain sebagai tim, dan ini juga akan membantu para pemain muda," sambung Miyamoto.

"Sepak bola Jepang telah berkembang secara pesat. Kini Jepang sangat baik bekerja dari level terbawah hingga akhirnya bisa mencapai level teratas dan saat kami menggelar Piala Dunia 2002 membawa dampak baik untuk negara kami," tandasnya,

Miyamoto juga menambahkan sepak bola kian populer di Negeri Sakura. Hal tersebut tak lepas dari siarang langsung liga-liga besar Eropa di Jepang.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X