Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Domenicali Yakin Ferrari Kembali ke Jalur Juara

By Tulus Muliawan - Rabu, 24 April 2013 | 20:18 WIB
Stefano Domenicali
Getty Images
Stefano Domenicali

Kegagalan yang dialami Ferrari pada Grand Prix Bahrain, Minggu (21/4) membawa kesedihan tersendiri bagi semua anggota tim. Meski demikian, Chairman Ferrari, Stefano Domenicali, tetap yakin Ferrari bisa segera kembali ke jalur juara.

Dua pebalap Ferrari, Fernando Alonso dan Felipe Massa, mengalami masalah pada mobilnya sehingga gagal menunjukkan performa yang maksimal di Sirkuit Sakhir. Alonso hanya mampu finis di urutan delapan, sedangkan Massa finis di posisi 15.

Dua hari setelah GP Bahrain, seluruh ofisial Ferrari telah berada di markasnya, Maranello. Ferrari kini tengah berusaha memperbaiki seluruh komponen mobil sebelum tampil di GP Spanyol 12 Mei mendatang.

"Sulit rasanya menerima kegagalan ini. Masalah pada sistem DRS di mobil Alonso membuatnya tidak bisa tampil maksimal. Dia akhirnya gagal bertarung dengan Vettel. Massa juga kehilangan posisi lima besar karena mengalami masalah pada ban mobilnya," kata Domenicali dalam Yallaf1.

Meski demikian, Domenicali telah meminta timnya untuk segera bangkit dari keterpurukan dan terus memperbaiki penampilan. Ia bersama timnya juga tengah melakukan analisis guna memahami dan memperbaiki kegagalan di Bahrain.

"Kami harus bekerja keras untuk hal ini. Kami akan terus berusaha mengembangkan mobil dan memahami penggunaan ban. Jarak kami dengan para rival juga semakin jauh. Kami akan melakukan perubahan secepatnya," jelas Domenicali.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X