Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

City Tak Berniat Ganggu Pawai Juara United

By Oka Akhsan M. - Rabu, 24 April 2013 | 20:35 WIB
Manchester City, saat menjuarai Piala FA pada 2011.
Shaun Botterill/Getty Images
Manchester City, saat menjuarai Piala FA pada 2011.

Manchester City dikabarkan meminta agar pawai juara Premier League Manchester United ditunda. Namun, rumor tersebut segera disanggah oleh Dewan Kota Manchester.

Trofi Premier League akan dipersembahkan kepada Manchester United usai laga kandang terakhir musim ini kontra Swansea City, pada 12 Mei. Itu berlangsung sehari setelah laga final Piala FA antara Manchester City dan Wigan.

Laporan di Inggris menyebut City berencana melakukan pawai juara sendiri jika berhasil mengalahkan Wigan. Dengan demikian, maka akan terjadi konflik yang bisa mengacaukan atau bahkan menggagalkan rencana United.

Namun, klaim tersebut segera dibantah Dewan Kota Manchester. Mereka menyatakan City tak pernah menyinggung mengenai rencana pawai juara yang berbenturan dengan acara United.

"Kami ingin mengklarifikasi rumor yang muncul di media. Manchester City tak pernah mendiskusikan masalah pawai juara pada 13 Mei atau tanggal lain jika sukses memenangi Piala FA. Tak ada kompetisi dalam memperebutkan tanggal untuk pawai juara," sebut pernyataan di situs resmi Dewan Kota Manchester.

Dengan pernyataan itu, maka rencana United untuk menggelar pawai juara keliling kota Manchester dengan bus terbuka tetap berjalan sesuai jadwal semula pada 13 Mei.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X