Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Terima Pieter Dihukum, Persiwa Ajukan Banding

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 24 April 2013 | 20:22 WIB
Edison Pieter Rumaropen
Edison Pieter Rumaropen

Manajemen Persiwa merespon hukuman yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komsis) PSSI terhadap pemainnya, Edison Pieter Rumaropen. Komdis menjatuhkan hukuman seumur hidup terhadap pemain berusia 30 tahun tersebut.

Manajemen menilai hukuman tersebut terlalu berat untuk Pieter Rumaropen. Latar belakang tindakan Pieter memukul wasit juga perlu dijadikan bahan pertimbangan.

"Hukuman itu terlalu berat walaupun memang salah memukul wasit. Tetapi harus dilihat dulu sebabnya ia memukul," kata Agus Santoso, manajer Persiwa, saat dihubungi, Rabu (24/4).

"Namun Komdis harusnya mendengar penyebabnya. Bukti memang sudah ada, tetapi penyebab dari itu tidak ditanyakan ke pemain. kami akan mengajukan banding," lanjut Agus.

Agus menyadari kesalahan yang dilakukan oleh Pieter telah mencoreng sepak bola Indonesia. Atas dasar itu Ia berencana akan meminta maaf kepada wasit Muhaimin.

"Kami sendiri belum melakukan permintaan maaf kepada wasit Muhaimin. Karena saya tidak tahu kontak wasit Muhaimin. Dalam kesempatan ini saya mewakili masyarakat sepakbola, saya minta maaf kepada Muhaimin karena pemain kami telah melakukan pemukulan," kata Agus.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X