Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FA Hukum Luis Suarez 10 Laga

By Oka Akhsan M. - Rabu, 24 April 2013 | 22:07 WIB
Luis Suarez (kanan) dan Branislav Ivanovic.
Andrew Yates/Getty Images
Luis Suarez (kanan) dan Branislav Ivanovic.

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menjatuhkan sanksi 10 pertandingan kepada penyerang Liverpool, Luis Suarez, setelah terbukti bersalah menggigit tangan bek Chelsea, Branislav Ivanovic, pada laga Premier League di Stadion Anfield, Minggu (21/4).

"Luis Suarez dijatuhi hukuman larangan tampil dalam 10 pertandingan setelah Komisi Regulasi Independen menilai aksi Suarez menggigit Ivanovic merupakan tindakan kekerasan," demikian pernyataan di situs resmi FA.

"Tiga orang dari Komisi Regulasi Independen menegaskan bahwa klaim FA untuk menjatuhkan tiga laga jelas tidak cukup. Suarez pantas mendapatkan tambahan hukuman tujuh laga sebagai tambahan dari hukuman standar sebanyak tiga laga. Sanksi akan diberlakukan segera," lanjut pernyataan tersebut.

Dengan demikian, Suarez dipastikan absen dalam empat laga sisa Liverpool di Premier League musim ini. Selain itu, ia juga harus melewati enam pertandingan The Reds pada awal musim depan.

Meski demikian, Suarez mendapat kesempatan untuk mengajukan banding terhadap keputusan itu hingga Jumat (26/4).

Ini untuk kedua kalinya Suarez mendapat hukuman panjang selama membela Liverpool. Sebelumnya, ia dijatuhi hukuman tak boleh bermain dalam 8 laga terkait kasus rasisme terhadap bek kiri Manchester United, Patrice Evra.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X