Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Selain Sanksi, Luis Suarez Butuh Bantuan Psikolog

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 25 April 2013 | 05:06 WIB
Branislav Ivanovic dan Luis Suarez
Getty Images
Branislav Ivanovic dan Luis Suarez

Selain sanksi, Luis Suarez butuh bantuan psikolog. Demikian menurut Ketua Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA), Gordon Taylor.

Pada Rabu (24/4), Football Association mengenakan hukuman larangan tampil di sepuluh laga untuk Luis Suarez, untuk aksi menggigit lengan Branislav Ivanovic tiga hari sebelumnya.

Mengaku tidak kaget dengan lamanya hukuman, Gordon Taylor menyatakan bahwa selain keadilan mesti diterapkan, Luis Suarez perlu mendapat bantuan untuk memastikan si pelaku tidak mengulanginya di masa depan. Ia menyatakan pula kejadian luar biasa tersebut menciptakan kecenderungan pengutukan yang malah memperkeruh situasi.

Gordon Taylor berpendapat bahwa ada dua cara menuju keadilan dalam kasus Suarez, yakni sanksi dan pencegahan untuk mengirimkan pesan kuat. Namun, Taylor menegaskan kembali keharusan mencoba mengembalikan pemain bersangkutan, Luis Suarez, ke jalur yang benar dengan memastikan adanya program konseling yang layak.

"Ada psikolog olah raga di Liverpool. Kita berharap adanya beberapa upaya yang diperbarui untuk penanganan. Kami telah menawarkan bantuan. Pendekatan kembar ini, sanksi dan edukasi, untuk memastikan kejadian seperti ini tak terjadi lagi," katanya di Sky Sports.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X