Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Menangi Gelar Dengan Cara yang Ideal

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 25 April 2013 | 06:44 WIB
Rio Ferdinand
Getty Images
Rio Ferdinand

Defender Manchester United, Rio Ferdinand, melontarkan sindiran kepada tetangganya, Manchester City. Menurutnya, gelar Premier League yang diraih timnya pada musim ini amat ideal, memuaskan, penuh gaya, dan terasa manis karena tak ditentukan oleh selisih gol.

Manchester United memastikan juara Premier League setelah, Senin (22/4), mengalahkan Aston Villa 3-0. Sebelumnya, City yang menguntit di urutan kedua, kalah dari Tottenham Hotspur. Hasil itu memastikan United juara dan nilainya yang sudah 84 poin tak akan terkejar oleh City yang baru mengumpulkan nilai 68. Padahal, kompetisi masih menyisakan empat laga buat MU dan 5 laga buat City.

Sementara musim lalu, persaingan Setan Merah dan City berlangsung hingga laga terakhir. City tampil sebagai juara musim 2011-12 dengan hanya unggul selisih gol atas MU. Itu yang menjadi sindiran Ferdinand.

"Selalu manis ketika Anda memenangkan gelar. Dan, ini semakin indah karena kami melakukannya dengan cara yang benar dan dengan penuh gaya, tak hanya unggul selisih gol. Kami memenangkannya dengan cara yang menyenangkan.

Jarak antara United dan City yang mencapai 16 poin, menurut Ferdinand sangat luar biasa. Itu menunjukkan betapa Setan Merah sangat perkasa pada musim ini.

"Kami bersaing dengan Liverpool beberapa musim lalu ketika mereka berjuang meraih gelar. Kami mengalahkan mereka dan menjuarai kompetisi sebelum mereka. Kemudian, mereka tak terlihat lagi sejak itu. Itu menunjukkan betapa mentalitas dan karakter klub ini amat kuat," terang Ferdinand.

Laporan Kompas.com




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X