Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Madrid Kalah, Ronaldo Torehkan Dua Rekor

By Syamsul Arif - Kamis, 25 April 2013 | 08:05 WIB
Cristiano Ronaldo
Angel Martinez/Real Madrid via Getty Images
Cristiano Ronaldo

4. Namun, pada laga itu ternyata Cristiano Ronaldo berhasil dua rekor pribadi.

Setelah Barcelona dikandaskan Bayern Munchen dengan skor 0-4 di Semifinal Liga Champion 2012/13, satu lagi wakil Spanyol, Real Madrid, harus kembali menelan pil pahit setelah dikalahkan Borussia Dortmund 1-4. Satu gol dari Cristiano Ronaldo pada menit ke-43 gagal menyelamatkan Los Blancos, karena Dortmund berhasil mencetak empat gol balasan yang dicetak oleh satu pemain, Robert Lewandowski (8', 50', 55', dan 66').

Meski Los Galacticos harus pulang dengan kepala sangat tertunduk, tetapi mungkin tidak dengan Cristiano Ronaldo. Pasalnya, torehan satu gol di laga itu membuat dirinya menorehkan dua rekor pribadi, yaitu sebagai pemain yang dapat mencetak gol di enam laga Liga Champion secara beruntun dan keberhasilan mencetak 50 gol di Liga Champion.

Ronaldo menyamai rekor yang ditorehkan Burak Yilmaz, sebagai satu-satunya pemain dalam sejarah Liga Champion yang mampu mencetak gol pada enam laga beruntun. Total, pada musim 2012/13 , ia telah mencetak 12 gol di Liga Champion dan 51 gol dari 50 pertandingan di segala ajang.

Selain itu, CR7 juga berhasil mencetak gol ke-50-nya di Liga Champion, 35 di antaranya dicetak dengan berseragam Real Madrid. Dengan jumlah gol sebanyak itu, Cristiano Ronaldo kini sejajar dengan Thierry Henry dan menempati peringkat empat dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Champion sepanjang masa.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X