Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djohar Nilai Sanksi Terhadap Pieter Sudah Sesuai

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 25 April 2013 | 14:08 WIB
PSSI
PSSI

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, menyatakan keputusan yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) terhadap Pieter Rumaropen sudah sesuai. Gelandang serang Persiwa tersebut dihukum seumur hidup tidak boleh merumput lagi.

"Keputusan yang dapat menjawab keraguan kepada PSSI. Hukuman itu sudah pantas," papar Djohar di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (25/4).

Hukuman tersebut dimaksudkan Djohar untuk menimbulkan efek jera. Sehingga pemain lebih dapat mengendalikan diri.

"Kami berencana melakukan pembinaan terhadap mental, moral dan fair play kepada seluruh pemain dalam kursus-kursus kepelatihan. Agar pemain dapat menjaga mental dan akhlak baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan," kata Djohar.

Djohar tidak mau mencampuri keputusan Komdis atau komisi banding bila nantinya Pieter Rumaropen mengajukan banding. Bagi Djohar itu sudah ada aturannya.

"Saya tak akan mempengaruhi bagian hukum. Mereka punya hak untuk banding dan pasti kami punya aturan-aturan. Biarkan komisi banding yang bekerja," kata Djohar.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X