Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Casillas Telah Bugar dan Siap Singkirkan D. Lopez

By Syamsul Arif - Jumat, 26 April 2013 | 12:01 WIB
Iker Casillas
Carlos R. Alvarez/WireImage
Iker Casillas

Kapten Real Madrid, Iker Casillas, menyatakan bahwa ia telah pulih 100 persen dan siap kembali bermain. Casillas juga menyebutkan dirinya siap bersaing dengan Diego Lopez untuk menjadi penjaga gawang nomor 1 Los Blancos.

Posisi Iker Casillas sebagai penjaga gawang nomor 1 Real Madrid mulai terusik pada akhir Desember 2012, menyusul adanya friksi dengan Jose Morinho. Pada Januari 2013, Casillas harus absen selama dua bulan karena menderita patah jari dan Los Blancos pun mendatangkan Diego Lopez sebagai deputi Casillas.

Setelah Casillas pulih, ternyata Mourinho masih enggan memainkan kapten tim nasional Spanyol ini dan memilih untuk tetap menurunkan Lopez. Padahal kiper berusia 31 tahun ini telah dinyatakan pulih 100 persen dan siap dimainkan.

Casillas pun enggan memperpanjang kontroversi pencadangan dirinya itu dan memilih fokus untuk kembali merebut posisi kiper nomor 1 di Santiago Bernabeu.

"Saya pikir semuanya telah jelas bahwa saya telah pulih dan siap untuk bermain," kata Casillas kepada Tribalfootball.

"Saya selalu tersedia untuk dipilih pelatih dan mencoba untuk membantu tim, tetapi penentuan pemain bukan ditentukan oleh saya, melainkan orang lain."

"Saya senang karena sekarang kondisi tangan saya telah sangat baik. Saya hanya menunggu kesempatan kembali bermain datang dan akan menampilkan permainan yang maksimal."

"Setelah tiga bulan tanpa bermain, saya merasa seperti pemain yang ingin melakukan debut."

"Saya akan memberi tekanan kepada Diego Lopez dan dia tidak dapat bersantai karena itu. Dia memang telah menampilkan performa yang apik dan telah membantu tim sampai sejauh ini."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X