Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Genoa Nyaris Miliki Robert Lewandowski

By Vessy Dwirika Frizona - Jumat, 26 April 2013 | 15:09 WIB
Robert Lewandowski
Getty Images
Robert Lewandowski

Presiden Genoa, Enrico Preziosi, membeberkan bahwa striker Borussia Dortmund yang baru saja mencuri perhatian sepak bola dunia, Robert Lewandowski, hampir bergabung dengan Genoa pada 2010.

Kala itu Robert Lewandowski bermain di Lech Poznan, salah satu klub populer di Polandia. Berkat pamampilannya yang apik, pemain 24 tahun itu diminati oleh Genoa. Il Grifone pun sempat melakukan negosiasi, namun sayang pihak Lech Poznan tidak menyepakati negosiasi tersebut.

"Kala itu nogosiasi Lewandowski diwakili oleh putra saya. Sebab ia melihat pemain tersebut memiliki bakat yang sangat bagus. Dan kami mengincarnya dan ingin membawa ke Genoa," tutur Preziosi kepada TMW.

"Saat itu kami tahu dia penyerang tengah yang sangat kuat, meski tentu tak memprediksi dia berkembang sejauh ini. Kami selangkah lagi merampungkan transfer, tapi akhirnya itu kolaps karena beberapa masalah," jelasnya.

Lewandowski tampil luar biasa pada leg pertama babak Semifinal Liga Champion melawan Real Madrid, (24/4) dengan menciptakan empat gol pada menit ke-8, ke-50, ke-55, dan ke-67 (penalti). Sementara gol semata wayang Madrid dicetak Cristiano Ronaldo pada menit ke-43.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X