Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Mampu Atasi United Tanpa Giroud

By Oka Akhsan M. - Jumat, 26 April 2013 | 15:32 WIB
Olivier Giroud
Ian Kington/Getty Images
Olivier Giroud

Arsenal akan menghadapi Manchester United dalam lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Minggu (28/4). Manajer The Gunners, Arsene Wenger, kecewa karena dirinya tak bisa menurunkan striker Olivier Giroud yang terkena sanksi tiga laga.

Olivier Giroud mendapat kartu merah langsung ketika Arsenal mengalahkan Fulham, Sabtu (20/4), setelah melakukan tekel yang dianggap berbahaya terhadap Stanislav Manolev. The Gunners memutuskan melakukan banding, namun ditolak Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

"Sebuah kerugian besar bagi kami tampil tanpa Giroud. Meski demikian, kami tetap harus tampil maksimal guna meraih tiga poin krusial," kata Arsene Wenger kepada Sky Sports.

"Keputusan tersebut terlalu berat. Setelah melihat rekaman ulang, saya yakin Giroud tak layak mendapat kartu merah. Itu tak disengaja dan hanya terjadi kontak minimal," ujar Wenger.

"Itulah mengapa saya memutuskan untuk melakukan banding. Saya sedih karena banding kami ditolak, namun kami harus bisa mengatasi masalah ini," sebut Wenger.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X