Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Cameron Dukung Sanksi FA kepada Suarez

By Oka Akhsan M. - Jumat, 26 April 2013 | 16:25 WIB
David Cameron
Carl Court/Getty Images
David Cameron

Perdana Menteri Inggris, David Cameron, mendukung keputusan Federasi Sepak Bola Inggris (FA) yang menjatuhkan sanksi 10 laga kepada striker Liverpool, Luis Suarez.

Luis Suarez mendapat hukuman larangan tampil selama 10 laga setelah terbukti bersalah menggigit tangan bek Chelsea, Branislav Ivanovic. FA merasa hukuman standar selama tiga laga tidak cukup untuk tindak kekerasan yang dilakukan Suarez.

"Sangat bisa dimengerti jika FA menjatuhkan hukuman berat kepada pemain terkenal yang seharusnya menjadi panutan. Sebagai ayah, kelakuan Suarez bukanlah sesuatu yang pantas ditiru oleh anak-anak di Inggris," kata David Cameron kepada BBC Radio 5 Live, Jumat (26/4).

"Semua keputusan ada di tangan FA karena mereka independen dan tahu apa yang harus dilakukan. Namun, jika saya boleh membuat keputusan, maka saya juga akan memberikan hukuman berat kepada pemain yang bersikap seperti itu," ujar Cameron.

"Ada beberapa pihak yang menganggap remeh masalah ini. Namun bagi saya, ini masalah yang sangat serius. Kita harus menjaga anak-anak agar tak meniru kelakuan buruk pemain yang menjadi panutan mereka," sebut Cameron.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X