Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Minta Fan Arsenal Hormati Van Persie

By Oka Akhsan M. - Jumat, 26 April 2013 | 17:48 WIB
Arsene Wenger
Stuart MacFarlane/Getty Images
Arsene Wenger

Robin van Persie akan kembali ke Emirates Stadium kala Arsenal menghadapi Manchester United, Minggu (28/4). Manajer The Gunners, Arsene Wenger, meminta para suporter untuk menghormati mantan kapten mereka.

Robin van Persie hengkang ke Manchester United pada musim panas 2012 dengan nilai transfer sebesar 24 juta pound atau sekitar 360 miliar rupiah. Pemain asal Belanda itu tampil memukau di Old Trafford dan berperan besar mengantar Setan Merah meraih titel Premier League musim ini.

Sebagian fan Arsenal ternyata masih kecewa terhadap keputusan Van Persie yang memilih bergabung dengan klub rival. Mereka bahkan berencana memberi sambutan yang kurang menyenangkan saat Van Persie kembali ke Emirates akhir pekan ini.

"Saya ulangi sekali lagi, saya ingin semua pemain dihormati. Saya selalu mengatakan itu kepada semua pemain yang meninggalkan Arsenal, bahkan kepada mereka yang kepindahannya lebih kontroversial ketimbang Van Persie," kata Arsene Wenger kepada Daily Mail.

"Selalu sulit kehilangan pemain kelas dunia seperti Van Persie. Kami hanya perlu melupakannya. Meski butuh waktu, namun faktanya kami tak mengalami penurunan dalam hal mencetak gol," ujar Wenger.

Wenger juga mengkonfirmasi pemain Arsenal akan memberikan guard of honour kepada skuad United jelang kick-off. The Professor menyatakan anak asuhnya tak memiliki masalah melakukan itu karena lebih fokus memenangi pertandingan.

"Saya memang orang Prancis. Namun, saya ingin tradisi Inggris dihormati. Saya berharap kami yang mendapatkan guard of honour musim depan," sebut Wenger.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X