Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadiah Wimbeldon Naik Jadi Rp286 Miliar di 2013

By Tulus Muliawan - Jumat, 26 April 2013 | 20:10 WIB
Arena tenis Wimbeldon.
Glyn Kirk/Getty Images
Arena tenis Wimbeldon.

All England Club selaku pemegang otoritas turnamen tenis Wimbeldon secara resmi mengumumkan bahwa total hadiah turnamen grand slam tersebut akan meningkat 40 persen pada 2013. Kenaikan tersebut sekaligus menjadikan Wimbeldon sebagai turnamen dengan hadiah terbesar sepanjang sejarah olahraga.

Total hadiah tahun ini akan naik menjadi Rp286 miliar, bertambah 82 miliar dari 2012 lalu. All England Club juga menyatakan akan merenovasi lapangan pertandingan pada 2019 mendatang. Rencananya, lapangan rumput tersebut akan diberi atap yang bisa dibuka dan ditutup.

Pada tahun ini, para pemenang tunggal putra dan putri masing-masing akan menerima hadiah sebesar Rp20 miliar. Naik lima miliar dari yang diraih Roger Federer dan Serena Williams pada 2012 lalu. Rencananya, hadiah bagi para petenis yang gugur di babak awal juga akan dinaikkan sebesar 60 persen.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang memberikan kontribusi besar untuk kesuksesan Wimbledon baik di dalam dan luar lapangan," kata Philip Brook, Ketua All England Club, seperti dilansir Fox sport.

"Untuk para pemain, ini adalah apresiasi yang besar dan menuntut mereka untuk lebih profesional serta dan menyajikan hiburan bagi para penonton. Semoga turnamen ini bisa menyajikan tontonan yang menarik bagi para penonton".


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X