Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque Ingin Pensiun Usai Piala Dunia 2014

By Tulus Muliawan - Jumat, 26 April 2013 | 21:34 WIB
Vicente del Bosque
Jamie McDonald/Getty Images
Vicente del Bosque

Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, menyatakan ingin pensiun usai menangani tim Matador di Piala Dunia Brasil 2014. Setelah pensiun, ia mengungkapkan ingin mendapatkan peran yang berbeda dalam persepakbolaan Spanyol.

Aksi del Bosque di Brasil sangat dinantikan para pecinta sepak bola dunia. Semua ingin menyaksikan apakah pelatih berusia 62 tahun itu mampu membawa La Furia Roja melanjutkan dominasinya selama lima tahun terakhir.

"Tugas terberat saya saat ini adalah menangani timnas Spanyol di Piala Dunia 2014. Setelah itu, mungkin saya akan menjalani peran berbeda di Federasi Sepak Bola Spanyol. Mungkin menjadi penasehat," ungkap del Bosque kepada Salamanca.

Pada kesempatan yang sama, del Bosque juga berkomentar soal anggapan sejumlah pihak yang menilai permainan Spanyol diadaptasi permainan Barcelona. Menurutnya, gaya permainan Tiki Taka merupakan identitas asli sepak bola Spanyol.

"Gaya permainan ini merupakan identitas Spanyol, bukan hanya Barcelona. Tim ini tidak didominasi pemain Barca, di sana juga ada pemain dari Real Madrid dan beberapa pemain dari La Liga dan Premier League," ujar mantan pelatih Madrid tersebut.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X