Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rian/Angga Menang, Tiga Wakil di Semifinal

By Tulus Muliawan - Jumat, 26 April 2013 | 22:54 WIB
Angga Pratama/Rian Agung Saputro
PBSI
Angga Pratama/Rian Agung Saputro

Pasangan ganda putra Rian Agung Saputro/Angga Pratama berhasil melangkah ke babak Semifinal India Super Series setelah menundukkan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa dari Jepang di perempat final. Kemenangan Rian/Angga melengkapi tiga wakil Indonesia di babak empat besar.

Juara Australia Grand Prix Gold 2013 itu sukses menyingkirkan Hiroyuki/Kenichi dengan skor 24-22 19-21 21-16, dalam waktu 56 menit. Kemenangan itu turut memperbaiki catatan kemenangan Rian/Angga atas pasangan Jepang tersebut menjadi 2-3.

Pada babak semifinal, Rian/Angga akan berjumpa Liu Xiaolong/Qiu Zihan yang secara mengejutkan menekuk pasangan nomor satu dunia asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, 21-19 21-19.

Sementara itu, di nomor ganda putri, pasangan Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah gagal melanjutkan langkahnya ke semifinal setelah takluk dari wakil Jepang, Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi, 17-21 15-21.

Sebelum Rian/Angga lolos, dua wakil Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Aprilla Yuswandari telah lebih dulu memastikan satu tiket ke semifinal. Ketiga wakil tim Merah-Putih tersebut akan bertarung di babak semifinal pada Sabtu (27/4).


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X