Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Internazionale Dikenai Denda UEFA Terkait Rasis

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 27 April 2013 | 01:58 WIB
Superter Internazionale
Giuseppe Bellini/Getty Images
Superter Internazionale

Asosiasi Sepak bola Eropa, UEFA, kembali menjatuhkan sanksi berupa denda sebesar 45 ribu euro kepada Internazionale terkait sikap suporter mereka yang melakukan tindakan rasis kepada penyerang Tottenham Hotspur, Emmanuel Adrbayor, ketika berlaga di Liga Europa.

UEFA akhirnya menjatuhkan sanksi denda untuk Internazionale setelah terbukti suporter mereka melakukan tindakan kepada Emmanuel Adebayor dengan nyanyian ofensif bernada rasis.

Raksasa Italia itu sering menghadapi tuntutan denda karena masalah rasis. Ketika pertandingan Serie-A melawan AC Milan di San Siro, I Nerazzurri telah didenda sebesar 50 ribu euro karena suporter mereka melakukan tindakan rasis kepada pemain AC Milan, Sulley Muntari dan Mario Balotelli.

Belum sampai situ, akibat ulah Interisti, Internazionle kembali di denda sebesar 15 ribu euro karena tindakan rasis kepada Balotelli. Para Interisti mencaci Balotelli sepanjang pertandingan ketika Inter mengalahkan Chievo Verona dengan skor 3-1 di pentas Liga Italia Serie-A, Ahad (10/2).

Imbas dari tindakan tersebut, Inter dijatuhkan dua sanksi, yakni karena fans mereka secara langsung menyanyikan lagu bernada rasis untuk menghina dan Interisti berlaku diskriminasi terhadap pemain klub lain.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X