Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Preview Laga Newcastle United vs Liverpool

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 27 April 2013 | 05:11 WIB
Laga Liverpool vs Newcastle United
Getty Images
Laga Liverpool vs Newcastle United

Satu kemenangan dari enam pertandingan terakhir merupakan sinyal buruk untuk Newcastle United. Pasalnya, The Toon Army hanya berjarak dua tingkat dari zona degradasi. Liverpool akan menjadi batu sandungan berikutnya jika Yohan Cabaye cs bermain buruk.

Cederanya kiper utama mereka, Tim Krul membuat Newcastle akan semakin kesusahan. Dengan hadirnya Krul di bawah mistar Newcastle saja, mereka sudah kemasukan 60 gol sepanjang musim ini. Belum lagi permainan inkonsisten Newcastle bisa menjadi kerikil di dalam skuad utama Newcastle. Pekan lalu, ketika bertandang ke West Bromwich Albion saja, mereka gagal mempertahankan keunggulan mereka di babak pertama.

Tim tamu pun datang dengan keadaan compang-camping. Skorsing 10 laga untuk Luis Suarez bisa jadi membuat lini depan The Reds tumpul. Bagaimana tidak, 23 gol dari 60 gol yang dicetak Liverpool semuanya berasal dari kaki dan kepala Suarez. Di lini depan The Reds, praktis hanya tersisa Daniel Sturridge. Untungnya, mantan pemain Chelsea ini tak butuh waktu lama untuk beradaptasi. Dari 10 pertandingan yang telah ia jalani saat berseragam Liverpool, lima gol telah ia ciptakan.

Akan tetapi, tiga hasil imbang berturut-turut di Premier League juga bisa membuat mental para anak-anak asuh Brendan Rodgers turun. Jika mereka ingin bermain di Europa League musim depan, tak ada alasan untuk Liverpool selain memetik kemenangan di seluruh laga sisa mereka.

REKOR PERTEMUAN

  • Pada pertemuan pertama musim ini, kedua tim harus puas berbagi angka. Newcastle harus menerima kenyataan setelah unggul lewat gol Cabaye dibalas oleh Suarez.
  • Terakhir kali Liverpool menang di kandang Newcastle terjadi pada tahun 2008. Kala itu, Liverpool berhasil menggulung Newcastle 5-1.
  • Setelah kemenangan besar tersebut, Liverpool tak pernah lagi menang saat bersua ke St James Park.

NEWCASTLE UNITED

  • Newcastle harus kehilangan Tim Krul yang cedera hingga akhir musim.
  • Selain Krul, Fabricio Coloccino dan Davide Santon juga masih diragukan untuk tampil kembali setelah cedera.
  • Hatem Ben Arfa kemungkinan bisa kembali dimainkan oleh Alan Pardew setelah pulih dari cedera.
  • Dari 43 gol yang dicetak Newcastle, 10 gol diantaranya dicetak pada 15 menit akhir pertandingan.
  • Kekalahan terbesar Newcastle saat bermain di kandang musim ini terjadi saat melawan Sunderland. Mereka harus bertekuk lutut 3-0.

LIVERPOOL

  • Fabio Borini dan Martin Kelly dikabarkan bisa ikut dalam daftar pemain yang dibawa Brendan Rodgers ke St James park. Kedua pemain sudah kembali berlatih setelah pulih dari cedera.
  • Sejauh ini Liverpool telah mencetak 29 gol di kandang lawan dari 61 gol mereka.
  • 15 menit pertama di babak kedua adalah rasio gol terbanyak Liverpool. 16 gol tercipta pada menit 45-60.
  • Liverpool juga bukan tim yang superior ketika bermain di kandang lawan. Mereka telah mencatat lima kekalahan jika bermain di luar Anfield.

PRAKIRAAN LINE-UP
Newcastle United (4-2-3-1): Elliot; Debuchy, Yanga-Mbiwa, Taylor, Haidara; Tiote, Cabaye; Gutierrez, Sissoko, Gouffran; Cisse
Liverpool (4-3-3): Reina; Jhonson, Agger, Carragher, Enrique; Leiva, Gerrard, Henderson; Downing, Coutinho, Sturridge
PREDIKSI DUNIASOCCER
Newcastle Menang: 31%
Seri: 38%
Liverpool Menang: 31%

Laporan Duniasoccer.com




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X