Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kritik Andrea Agnelli untuk Sepak Bola Italia

By Okie Prabhowo - Sabtu, 27 April 2013 | 06:01 WIB
Andrea Agnelli
Claudio Villa/Getty Images
Andrea Agnelli

Presiden Juventus, Andrea Agnelli, mengkritik sepak bola Italia yang kini tidak bisa bersaing dengan liga top Eropa yang lain. Hal ini bisa dilihat dari tersingkirnya I Bianconeri di Liga Champion dan tidak berdaya melawan klub Bundesliga, Bayern Munchen.

"Sayangnya waktu telah berubah. Sekarang Serie A adlah sebuah transisi," ujar Andrea Agnelli kepada Financial Times.

"Tim Inggris memiliki kemampuan untuk menjual merchandise, Spanyol memiliki kebebasan untuk menjual hak siar televisi dengan sendiri, dan kesepakatan dengan perusahaan sponsor besar di Jerman."

"Birokrasi kita terlalu membuat kami kesulitan. butuh waktu sepuluh tahun agar mendapatkan persetujuan untuk stadion sendiri," kata Agnelli.

Musim ini terlihat pencapaian terbaik dari La Liga dan Bundesliga di Liga Champion bagaimana semifinalis terdiri dari dua klub Spanyol dan Jerman. Sementara itu satu-satunya klub Italia yang menembus Perempat final hanya Juventus. Akan tetapi sayang I Bianconeri hanya ditaklukkan Bayern Munchen dengan skor 0-2 untuk laga kandang dan tandang.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X