Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex Bilang Van Persie Mesti Cuek di Emirates

By Christian Gunawan - Sabtu, 27 April 2013 | 06:30 WIB
Sir Alex Ferguson, menyukai sikap Arsene Wenger.
Getty Images
Sir Alex Ferguson, menyukai sikap Arsene Wenger.

Sir Alex Ferguson bilang kepada Robin van Persie untuk mengabaikan cemooh fan Arsenal saat kembali ke Emirates Stadium pada Minggu (28/4).

Sebuah lorong pemain (guard of honour) untuk Robin van Persie dan rekan-rekannya di Manchester United akan membuat gusar pendukung yang masih kesal terhadap kepergian mantan kapten yang mencoba meraih gelar. Namun, Sir Alex Ferguson berkata bahwa penerimaan agresif bukan hal yang mengkhawatirkan.

"Saya tak terganggu hal itu, dan saya pikir Robin van Persie seharusnya juga tak terganggu. Ada sorakan mencemooh saat ia bermain di Old Trafford. Saya rasa akan ada sejumlah fan yang melakukannya lagi. Saya khawatir inilah generasi modern," kata Sir Alex Ferguson dikutip Sky Sports.

"Bagi Arsenal, melihat salah satu pemainnya memilih rival terbesarnya selama 20 tahun terakhir takkan mudah diterima para fan mereka, begitu juga Arsene Wenger dalam hal ini. Akan tetapi, itulah yang terjadi. Anda harus menerimanya. Arsenal sudah menerima. Mereka berjuang untuk jatah Liga Champion dan berpeluang meraihnya," lanjut Ferguson.

Arsene Wenger menegaskan bahwa para pemainnya akan membentuk lorong pemain untuk menghargai kejayaan lawan mereka itu di liga untuk kali ke-20. Langkah itu didukung Fergie.

"Saya senang Arsene melakukannya. Ketika mereka hadir di Old Trafford pada 2002 dan Sylvain Wiltord mencetak gol tunggal, kami melakukan hal yang persis sama. Itulah yang harus dilakukan klub hebat," tutup Fergie.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X