Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini Harap City Lebih Pintar di Bursa Transfer

By Syamsul Arif - Sabtu, 27 April 2013 | 17:14 WIB
Roberto Mancini
IAN KINGTON/AFP/Getty Images
Roberto Mancini

Manajer Manchester City, Roberto Mancini, meminta pihak klub untuk lebih pintar dalam melakukan pergerakan pembelian pemain pada jendela transfer musim panas 2013. Mancini tidak ingin kegagalan transfer pada jendela transfer musim panas 2012 kembali terulang.

Manchester City mengalami inkonsistensi penampilan di sepanjang Premier League 2012/13. Hal itu mengakibatkan The Citizen harus merelakan gelar juara Premier League yang mereka raih musim lalu, sekarang direbut oleh rival sekota, Manchester United.

Roberto Mancini meyakini keterpurukan City pada musim ini dilatarbelakangi oleh kegagalan klub untuk mendatangkan pemain yang dibutuhkan pada jendela transfer musim panas 2012. Salah satu kegagalan yang paling tersorot adalah gagalnya Robin van Persie mendarat di Etihad Stadium, padahal City dikabarkan merupakan tim terdepan yang berhasil mendapatkan van Persie.

"Sangat penting untuk kami bekerja dengan baik dari sekarang sampai 31 Agustus 2013 dan tidak seperti musim lalu" kata Mancini kepada Tribalfootball.

"Pergerakan di bursa transfer tidak kalah pentingnya dengan bermain bagus di lapangan."

"Kami harus mendekati pemain yang menjadi target klub dan bergerak dengan cepat. Kami tidak melakukan hal itu pada tahun lalu, karena bergerak telalu lamban."

"Kami kehilangan beberapa pemain yang menjadi incaran untuk meningkatkan kemampuan tim. Sekarang kami harus bergerak lebih cepat."

"Sangat penting untuk membangu tim anda dari bawah. Hal itu dimulai ketika anda harus melakukan pembelian pemain penting yang dapat membantu anda."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X