Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carrick Bangga Masuk Nominasi Pemain Terbaik PFA

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 27 April 2013 | 17:38 WIB
Michael Carrick
Alex Livesey/Getty Images
Michael Carrick

Gelandang Manchester United, Michael Carrick, merasa bangga bisa masuk nominasi Pemain Terbaik Tahun ini versi PFA bersama rekan setimnya Robin van Persie, Gareth Bale (Tottenham Hotspur), Luis Suarez (Liverpool), serta duo Chelsea Eden Hazard, dan Juan Mata.

Performa Michael Carrick pada musim ini sangat luar biasa. Selain membantu Manchester United meraih titel Premier League, pemain berusia 31 tahun itu juga menjadi pemain kunci tim nasional Inggris di kualifikasi Piala Dunia 2014.

"Saya menjalani musim yang hebat bersama Manchester United. Selain memenangi Premier League, saya juga berhasil masuk nominasi penghargaan Pemain Terbaik Tahun ini. Merupakan suatu kehormatan penampilan saya musim ini diakui oleh sesama pemain profesional," kata Michael Carrick seperti dilansir Sky Sports.

Menurut data ProZone, Carrick memang pantas mengungguli Van Persie, Bale, Hazard, Suarez, dan Mata. Ia memiliki jumlah umpan sempurna (2501), rata-rata umpan sukses ke penyerang (82,4%), dan rata-rata umpan sukses per laga (73,3) terbaik di Premier League musim ini.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X