Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Quatrick Djibril Bawa Barito Putera Benamkan PSPS

By Kukuh Wahyudi - Sabtu, 27 April 2013 | 17:27 WIB
Barito Putera
Barito Putera

2 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (27/4).

Sepanjang babak pertama Barito Putera mendominasi pertandingan. Banyak peluang tercipta, namun hanya dua gol yang mampu tercipta.

Pada menit ke-33 Coulibally Djibril memecah kebuntuan Barito setalah melewati dua pemain bertahan PSPS. Sepakan terarahnya tak dapat diantisipasi oleh penjaga gawang PSPS, Fance Haryanto.

Satu menit berselang Djibril kembali melanjutkan aksinya. Umpan mendatar Syaifullah berhasil dikonversi menjadi gol oleh Djibril. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Pada babak kedua dominasi tuan rumah belum berhenti. Tambahan tiga gol dibuat Barito Putera.

Dua gol dibuat oleh Djibril pada menit ke-55 dan 82'. Quatrick  Djibril tersebut membuat dirinya menempatkan dirinya diperburuan top skor ISL 2012/13 dengan 12 gol. Satu gol lagi dibuat oleh pemain lokal Dedi Hartono pada menit ke-86.

Sebelumnya PSPS memperkecil ketertinggalan melalui Tsimi Joel dan Ndiaye Pape Latyr. Tsimi memaksa Aditya Harlan memunguk bola dari gawanya setelah tembakan jarak jauhnya tak mampu diantisipasi. Sementara Latyr mencetak gol dengan tandukan kepalanya.

Tambahan tiga poin membuat Barito Putera naik keperingkat enam dengan 25 poin. Sedangkan PSPS tetap berada di urutan ke-16. dengan 14 poin.

Susunan pemain:

PERSEPAM MADURA UNITED: Harlan, Fathul Rahman, dae Won, Elad, Riski, Amrul, Mekan, Sackie (65' Lucky), Dedi, Syaifullah, Djibril.

PSPS: Fance, Bobby, Ambrizal, Tsimi, Glen (46' Slamet), Ade, Rohit, Lee, Rudi, Ilham, Latyr.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X