Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perbedaan Barcelona dan Bayern Munchen Menurut Pep

By Syamsul Arif - Sabtu, 27 April 2013 | 18:00 WIB
Pep Guardiola
OLIVIER MORIN/AFP/Getty Images
Pep Guardiola

bincang dengan mantan Pelatih Barcelona, Josep Guardiola, mengenai kekalahan Barcelona 0-4 dari Bayern Muenchen pada leg pertama semifinal Liga Champions, di Allianz Arena, Selasa (23/4/2013). Menurutnya, dalam kesempatan itu, Guardiola mengatakan bahwa perbedaan kedua kubu dalam laga itu adalah motivasi.

"Motivasi adalah kunci dalam hidup ketika Anda sampai di level tertentu. Saya makan malam dengan Guardiola pada hari setelah itu (leg pertama antara Bayern dan Barca) dan ia mengatakan kepada saya bahwa perbedaannya adalah motivasi," ujar Adria.

"Tim yang satu telah meraih dua trofi Piala Eropa, satu Piala Dunia, dan entah berapa banyak trofi Liga Champions," tambahnya.

Menurut Adria, Guardiola juga mengatakan bahwa memberikan kesempatan kepada lawan untuk mendapatkan tendangan sudut adalah indikator motivasi sebuah tim.

Pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara Bayern dan Barcelona, menurut catatan UEFA, Bayern mendapatkan 11 tendangan sudut dan Barcelona empat tendangan sudut.

Laporan Kompas.com


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X