Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kenny Dalglish Kecam FA Terkait Sanksi Suarez

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 27 April 2013 | 18:10 WIB
Kenny Dalglish
Paul Ellis/Getty Images
Kenny Dalglish

Legenda Liverpool, Kenny Dalglish, mengecam perlakuan Federasi Sepak Bola Inggris (FA) terhadap Luis Suarez. King Kenny merasa sanksi 10 pertandingan yang diterima Suarez tidak adil.

Luis Suarez dihukum 10 laga setelah terbukti bersalah menggigit tangan bek Chelsea, Branislav Ivanovic. FA berkeyakinan sanksi normal tiga pertandingan tidak cukup untuk perbuatan yang dilakukan Suarez.

Kenny Dalglish mengakui Suarez telah membuat kesalahan dan perbuatannya tak bisa diterima. Meski demikian, King Kenny meminta FA untuk mereformasi proses sidang disiplin mereka.

"Sejak awal sebelum menunjuk komisi regulasi independen, FA telah berkata Suarez pantas dihukum lebih dari tiga laga. Jadi, tiga orang yang duduk di komisi regulasi independen harus memberikan hukuman lebih dari tiga laga untuk menjustifikasi keberadaan mereka," kata Kenny Dalglish kepada Daily Mirror.

"Apakah itu yang disebut independen? Saya berharap FA berhenti bermain dengan kata-kata karena panel itu tak independen jika tak ingin dikatakan sesat. Mereka adalah eks pemain, anggota dewan FA, dan pengacara yang dekat dengan FA," ujar Dalglish.

"Apakah mereka dibayar oleh FA? Saya tidak tahu dan ingin mengetahui jawabannya. Intinya, prosedur ini tidak adil. FA terlalu banyak membuat alasan. FA harus segera melakukan reformasi karena ini sangat mendesak. Sebuah komisi regulasi benar-benar harus independen, tak hanya sekedar nama," sebut Dalglish.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X