Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

McLaren Jadi Musuh Utama Force India Musim 2013

By Tulus Muliawan - Sabtu, 27 April 2013 | 19:51 WIB
Adrian Sutil dan Paul di Resta
Paul Gilham/Getty Images
Adrian Sutil dan Paul di Resta

Force India punya hasrat besar memperbaiki penampilannya dari musim 2012 lalu. Setelah finis di posisi tujuh pada akhir musim lalu, tim yang berbasis di Silverstone itu punya target finis di posisi keenam musim ini.

Setelah menjalani empat seri di awal 2013, Force India kini duduk di posisi kelima klasemen konstruktor. Mereka berada satu tingkat  di atas McLaren yang tampil buruk di awal musim ini.

Meski punya target finis di posisi keenam, chairman Force India, Bob Fernley, menilai bahwa itu tidak akan mudah karena mereka akan bertarung dengan tim sekelas McLaren.

"Tujuan kami adalah memperbaiki penampilan dan berharap bisa finis enam besar di akhir musim. Sekarang kami ada di posisi lima dan ada McLaren yang hanya selisih tiga poin dari kami," ujar Fernley kepada Autosport.

"Apakah kami bisa memenuhi target itu? Saya rasa itu pertanyaan yang cukup sulit dijawab. Tapi saya dan tim akan berusaha sebaik mungkin untuk mewujudkannya. Kami punya sikap berbeda terhadap McLaren, mereka adalah tim kuat," sambungnya.

Untuk memenuhi target tersebut, Fernley berharap kedua pebalapnya, Adrian Sutil dan Paul di Resta, bisa menunjukkan peningkatan performa dan konsistensi. Ia juga mengaku bangga dengan pencapaian Paul di Resta yang finis keempat di GP Bahrain.

"Kami bersaing dengan tim kuat sepanjang musim, tapi kami berhasil membuktikannya dengan finis keempat di Bahrain. Itu adalah hasil yang bagus."


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X