Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Schumacher Siap Hibur Fan di Nurburgring

By Tulus Muliawan - Sabtu, 27 April 2013 | 22:35 WIB
Michael Schumacher
Clive Mason/Getty Images
Michael Schumacher

Meski sudah gantung helm, baju, dan sarungan tangan balap alias pensiun dari F1, Michael Schumacher masih terlibat di dunia otomotif. Peran yang masih dijalankannya sampai kini menjadi duta dari Mercedes. Untuk itu, ia akan ngebut dengan mobil F1 Mercedes W02 di Sirkuit Nurburgring, 19 Mei.

Nurburgring tidak lagi menjadi bagian dari rangkaian F1 sejak 1976 sampai sekarang. Keputusan FIA setelah terjadi kecelakaan tragis yang nyaris merenggut nyawa legenda balap, Niki Lauda. Salah satu sirkuit kebanggan penggemar F1 di Jerman itu dinilai kurang memenuhi syarat keselamatan pebalap.

Aksi Schumi dengan W02 pada Mei mendatang merupakan ucapan terima kasih kepada penggemarnya di seluruh dunia dan khususnya bagi fan di negara asalnya, Jerman. Bagi Mercedes, ini merupakan sejarah untuk pertama kalinya menurunkan mobil F1 modern ke Nurburgring setelah kemenangan Juan Manuel Fangio pada 1954.

"Sebenarnya banyak kenangan indah di Nurburgring ini dan saya akan melakukannya untuk para penggemar. Terutama teman-teman yang tinggal di sekitar rumah saya di Kerpen, dekat dari sini. Untuk menyegarkan kembali kenangan mereka ketika menyaksikan awal karir saya di dunia balap yang bermula dari sini," papar Schumi.

Mengemudikan mobil F1 di Nurburgring merupakan sesuatu yang luar biasa. Selain terkenal ganas, sirkuit ini memiliki ragam karakter tikungan dengan lintasan sempit dan bergelombang. Butuh kemampuan tersendiri menaklukkannya, meski Schumi menegaskan tak akan menggeber 100 persen seperti saat balap.

Laporan Kompas.com


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X