Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang di Derby Madrid, El Real Dekati Barcelona

By Verdi Hendrawan - Minggu, 28 April 2013 | 02:58 WIB
Angel Di Maria, saat merayakan gol kemenangan timnya.
Denis Doyle/Getty Images
Angel Di Maria, saat merayakan gol kemenangan timnya.

33 antara tuan rumah Atletico Madrid menghadapi Real Madrid berakhir dengan kemenangan untuk El Real dengan skor 2-1. Meskipun Atletico Madrid berhasil unggul cepat pada menit ke-4, namun El Real berhasil mengejar ketertinggalan mereka berkat usaha dari Angel Di Maria.

Pada babak pertama, kedua tim bermain berimbang, Meskipub Atletico Madrid berhasil menguasai bola lebih banyak, namun peluang banyak dimiliki oleh Real Madrid.

Atletico berhasil unggul cepat dalam pertandingan ini. Melalui striker andalan mereka, Radamel Falcao, ia berhasikl menyundul bola denganbaik di depan gawang El Real yang dijaga oleh Diego Lopez pada menit ke-4.

Namun keunggulan itu tidak bertahan lama. Pada menit ke-13, Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri yang dilakukan oleh Juanfran yang mencoba menghalau sepakan dari Angel Di Maria.

Meskipun banyak tercipta peluang dari kedua kesebelasan, namun kedudukan sama imbang 1-1  bertahan hingga turun munim.

Pada babak kedua, tidak banyak peluang yang berhasil diraih kedua tim karena bola terlalu banyak berkutat di lini tengah kedua tim. Namun Real Madrid bermain lebih baik secara bertahan maupun menyerang, namun sayang ketatnya pertahanan Atletico berhasil menghalau banyak serangan Los Merengues.

Baru pada menit ke-63, Real Madrid berhasil unggul melalui sepakan Di Maria yang memanfaatkan umpan Karim Benzema dengan tendangan kearah tiang jauh yang gagal dibendung oleh penjaga gawang Atletico, Thibaut Courtois.

Pertandingan sejak awal sudah berjalan cukup keras, hal ini terbukti dengan banyaknya kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit Miguel Perez. Tercatat adal delapan kartu kuning yang diberikan oleh wasit kepada para pemain dari kedua kesebelasan.

Keunggulan 2-1 Real Madrid berhasil bertahan hingga akhir laga, sekaligus berhasil memangkas selisih poin mereka dengan pemuncak klasemen La Liga, Barcelona, menjadi 11 poin dengan menyisakan lima pertandingan lagi.

Susunan Pemain:


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X