Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inler, Pandev, dan Dzemaili Antar Napoli Menang

By Okie Prabhowo - Minggu, 28 April 2013 | 03:50 WIB
Para pemain Napoli.
Giuseppe Bellini/Getty Images
Para pemain Napoli.

3 pada pekan ke-34 Serie A di Stadio Adriatico, Minggu (28/4) dini hari WIB. Tiga gol I Partenopei dicetak Gokhan Inler, Goran Pandev, dan Blerim Dzemaili.

Napoli memiliki peluang saat babak pertama berjalan 15 menit. Blerim Dzemaili yang merebut bola dari pemain belakang Pescara mengoper bola ke arah Lorenzo Insigne. Insigne langsung meggiring bola ke dalam kotak penalti dan melesakkan tendangan. Bola masuk ke dalam gawang tetapi wasit memutuskan untuk menganulir gol tersebut karena sebelumnya Insigne berada dalam posisi offside.

Insigne kembali membahayakan gawang Pescara. Bola ditanduk Insigne di depan gawang, namun kiper Ivan Pelizzoli bermain gemilang dan berhasil menghalau bola. Skor masih sama imbang tanpa gol hingga menit ke-25.

Pelizzoli kembali menunjukkan performa gemilang. Bola hasil tendangan bebas Dzemaili yang menggeleser di tanah dan keras, berhasil dihalau mantan kiper AS Roma ini. Hingga babak pertama berakhir skor masih sama imbang tanpa gol.

Babak kedua berjalan belum satu menit Napoli akhrinya meraih gol yang diinginkan. Tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan Gokhan Inler membuat bola sempat mengenai pemain Pescara dan masuk ke dalam gawang. Pelizzoli sudah salah langkah dalam bergerak dan hanya bisa menyaksikan bola bersarang. Pescara 0-1 Napoli.

Napoli menambah jumlah gol melalui kaki Goran Pandev pada menit ke-58. Umpan silang Christian Maggio diterima dengan baik oleh Pandev. Pemain asal Makedonia ini melakukan gerakan memutar sambil mengontrol bola dan baru menendangnya. Pelizzoli tidak dapat menghalau bola yang ditendang dari jarak dekat di depan gawang. Pescara 0-2 Napoli.

Napoli memperoleh gol ketiga melalui kaki Dzemaili pada menit ke-82. Bola hasil tendangan dari luar kotak penalti Dzemaili, coba dihalau oleh Mattia Perin, yang menggantikan Pelizzoli yang cedera, tetapi apa daya. Hasilnya Pescara 0-3 Napoli hingga akhir pertandingan.

*****

Susunan pemain:

Pescara: Pelizzoli (Perin 63'); Zanon, Cosic, Capuano, Balzano; Togni, Rizzo; Di Francesco, Caprari (Celik 61'), Sculli (Cascione 70'); Sforzini

Napoli: De Sanctis; Campagnaro, Cannavaro, Britos; Maggio (Mesto 73'), Dzemaili, Inler, Hamsik, Zuniga (Armero 62'); Insigne, Pandev (Calaio 79')


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X