Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Preview Laga Chelsea vs Swansea City

By Andi Yanianto - Minggu, 28 April 2013 | 05:26 WIB
Branislav Ivanovic dan Jonathan de Guzman
Getty Images
Branislav Ivanovic dan Jonathan de Guzman

sama masih berpeluang untuk mengkalaim posisi tiga tersebut. Pekan ini, Chelsea berpeluang mengkudeta Arsenal dari posisi tiga. Pasalnya, calon lawan mereka yang berkunjung ke Stamford Bridge adalah Swansea City.

Akan tetapi, performa inkonsisten bisa saja menjadi batu sandungan Juan Mata cs untuk merebut satu tiket ke Liga Champions. Pasalnya, di lima laga terakhir Premier League, hasil yang diraih sangat berwarna. Mereka berhasil menang tiga kali, seri sekali, dan kalah sekali. Belum lagi jadwal padat The Blues bulan ini bisa saja menurunkan performa skuad asuhan Rafael Benitez tersebut.

Tim tamu datang bukan tanpa masalah. Setelah memastikan diri sebagai juara Piala Liga, performa Michu dan kawan-kawan malah anjlok. Buktinya, mereka hanya mampu menang sekali dari enam laga terakhir mereka.

Menurunnya performa Swansea ini bisa jadi sinyal buruk untuk Michael Laudrup. Jika mereka kembali menelan kekalahan, bukan tak mungkin mereka digusur oleh West Ham United yang berada satu tingkat di bawah mereka. (Damar)

REKOR PERTEMUAN

  • Chelsea dan Swansea baru bertemu sebanyak lima kali. Dari lima pertemuan itu, kedua tim mencatat masing-masing satu kemenangan dan tiga hasil imbang.
  • Terakhir kali kedua tim bermain di Stamford Bridges berakhir untuk kemenangan Swansea.
  • Total ada 11 gol yang sudah diciptakan kedua tim di lima pertandingan mereka.

CHELSEA

  • Frank Lampard menjadi top skor sementara Chelsea dengan torehan 12 golnya. Sementara Juan Mata menjadi pemain dengan assist terbanyak (12).
  • Dari 16 pertandingan Chelsea musim ini di Stamford Bridge, Juan Mata cs berhasil mengantongi 10 kemenangan dan hanya dua kali kalah.
  • Kekalahan terbesar mereka di kandang terjadi saat mereka menjamu Manchester United. Pada pertandingan itu, Chelsea harus kalah 2-3.
  • Musim ini Chelsea sudah mencetak 66 gol. Pencetak gol pun merata dari striker hingga defender.

SWANSEA CITY

  • Swansea belum meraih kemenangan di lima laga terakhir mereka. Mereka kalah tiga kali dan imbang dua kali.
  • Kemenangan tandang terakhir Swansea pun terjadi pada Desember tahun lalu.
  • Michu memimpin daftar pencetak gol terbanyak Swansea dengan 17 gol.

PRAKIRAAN LINE-UP
CHELSEA (4-2-3-1): Cech; Azpilicueta, Ivanovic, Luiz, Bertrand; Mikel, Ramires; Mata, Oscar, Hazard; Ba
SWANSEA (4-2-3-1): Vorm; Rangel, Chico, Williams, Davies; Guzman, Britton; Dyer, Michu, Hernandez; Moore

Laporan Duniasoccer.com




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X