Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maria Sharapova Melaju ke Final di Stuttgart

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 28 April 2013 | 06:10 WIB
Maria Sharapova
Getty Images
Maria Sharapova

3, 2-6, 7-5 atas petenis Jerman, Angelique Kerber.

Petenis berusia 26 tahun ini pun bermain tiga set dalam dua pertandingan sebelumnya, ketika mengalahkan Lucie Safarova, kemudian Ana Ivanovic, pada pertandingan semifinal, Jumat (26/4). Meskipun sudah bermain tujuh setengah jam dalam tiga pertandingan di sini, di lapangan tanah liat, juara Perancis Terbuka ini cukup nyaman melakoni set pertama sehingga menang 6-3.

Namun di set kedua, Kerber berhasil bangkit. Dukungan suporter tuan rumah, membuat Kerber tampil impresif dan mengunci Sharapova di angka dua, dan memaksa terjadi rubber set.

Pada set penentuan, pertarungan berlangsung seru karena kedua pemain bertukar break sebanyak lima kali. Kerber, unggulan ketiga, gagal meraih poin di game ke-12 sehingga akhirnya menyerah 5-7 dalam duel berdurasi dua jam 16 menit.

"Semua pujian pantas diberikan kepada Angelique, dia memainkan pertandingan yang hebat," ujar Sharapova, yang memenangi turnamen ini tahun lalu, dalam debutnya di Stuttgart, sebelum merebut gelar keempatnya di grand slam dengan meraih kemenangan pertama di Roland Garros.

"Saya menang turnamen ini tahun lalu sebagai jalan menuju Perancis Terbuka sehingga saya sangat senang kembali berada di final."

Pada partai puncak turnamen pemanasan Perancis Terbuka ini, Sharapova akan bertemu unggulan kedua dari China, Li Na, atau pemain kualifikasi dari Amerika Serikat, Bethanie Mattek-Sands.

Sharapova tak pernah kalah dari Mattek-Sands dalam lima pertemuan sebelumnya, tetapi dengan Li, petenis dengan lenguhan khas ini kalah dalam pertemuan terakhir pada semifina Australia Terbuka bulan Januari lalu. Total, Li Na menang lima kali atas Sharapova dan kalah delapan kali.

Laporan Kompas.com




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X