Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gawang Ternoda, Persipura Tetap Raih Poin Penuh

By Kukuh Wahyudi - Minggu, 28 April 2013 | 14:57 WIB
Indonesia Super League
Indonesia Super League

1 di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (28/4). Dua gol Boaz Solossa serta satu gol masing-masing dari Gerald Pangkali dan Lukman membawa Persipura kukuh di puncak klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2012/13.

Gawang Persipura akhirnya kebobolan setelah enam pertandingan terakhir tanpa kemasukan. Aldo Bareto menjadi malapetaka bagi Persipura lewat golnya pada menit kesembilan. Terakhir gawang Persipura kemasukan gol pada 3 Maret 2013  saat menang 4-1 atas Bario Putera.

Keunggulan tim tamu tidak berlangsung lama. Boaz Solossa menyamakan kedudukan empat menit berselang. Aksi Boaz kembali berlanjut pada menit ke-23. Kapten Persipura tersebut membawa keunggulan 2-1 untuk Persipura, sekaligus memperkukuh posisinya di puncak top skor ISL 2012/13 dengan 15 gol.

Di babak kedua tuan rumah kembali mendominasi permainan. Gerald Pangkali menyumbangkan gol pada menit ke-62. Pada menit ke-80 Lukman menutup kemenangan Mutiara Hitam menjadi 4-1.

Sementara dipertandingan ISL lainnya tuan rumah Persiram mennag 2-1 atas Pelita Bandung Raya (PBR) di Stadion Wombik, Sorong, Minggu (28/4). Satu gol Gaston Castano pada menit ke-33 berhasil dibalas oleh dua gol James Koko Lomel pada menit ke49 dan 77'.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X