Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laudrup Akui Michu Sebagai Pembelian Terbaik

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 28 April 2013 | 18:13 WIB
Michu (kiri)
Matthew Lewis/Getty Images
Michu (kiri)

Siapa yang tidak kenal dengan sosok bintang Swansea City, Miguel Perez Cuesta, atau yang lebih akrab disapa Michu. Pemain yang didatangkan dari Rayo Vallecano itu mengejutkan sepak bola Inggris setelah bermain impresif sejak hijrah pada awal musim 2012/2013.

Manajer Swansea City, Michael Laudrup, tidak kecewa mengeluarkan angka sebesar 2,2 juta pound demi mendatangkan Michu ke Liberty Stadium. Pemain berusia 27 tahun itu kini berada dalam empat besar pencetak gol terbanyak sementara Premier League dengan torehan 17 gol dari 31 laga.

Musim pertamanya bersama The Swans, Michu berhasil memberikan gelar Piala Liga. Kini, pemain asal Spanyol itu juga masuk nominasi Pemain Terbaik Inggris 2013.

"Michu telah beredar, lebih dari siapa pun yang diharapkan, dan dia telah memenangkan satu trofi," kata Laudrup seperti dilansir Soccerway.

"Semua orang sekarang mengakui bahwa mungkin Michu adalah pembelian terbaik selama bertahun-tahun. Dia berkualitas," puji Laudrup

Laudrup mengatakan bahwa Swansea City tidak akan bergantung pada Michu seorang dalam mencetak gol.

"Kami tidak bisa menaruh semua beban di pundaknya untuk mencetak gol. Ini fantastis, dia berhasil mencetak banyak angka di musim pertamanya, dan saya berharap dia tetap bermain konsisten musim depan," tutup Laudrup yang pernah bemain untuk Real Madrid dan Barcelona dalam karier sepak bolanya.

Swansea City akan bertandang ke Stamford Bridge guna menjalani laga Premier League melawan Chelsea pada Minggu (28/4).




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X