Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi/Liliyana Sukses Cetak Hattrick di India

By Tulus Muliawan - Minggu, 28 April 2013 | 18:15 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil menambah koleksi gelarnya setelah meraih trofi ketiga di turnamen India Super Series. Dengan gelar juara ini, mereka sukses memenuhi target mencetak hattrick di India.

Pada partai final yang digelar Minggu (28/4) sore WIB, Owi/Butet berhasil menudnukkan wakil Korea, Ko sung-hyun/Kim Ha-na, dengan skor 21-16 21-13. Pasangan peringkat dua dunia itu butuh waktu 33 menit untuk menundukkan Ko/Kim.

Selain India Super Series, Owi/Butet sebelumnya juga pernah mencatatkan hattrick di Macau Grand Prix Gold, yaitu pada 2010, 2011, dan 2012. Sebelum di India, tahun ini Owi/Butet juga berhasil meraih gelar juara All England pada maret lalu.

Bagi kedua pemain, gelar yang dibawa dari India akan sangat menambah rasa percaya diri untuk tampil lebih baik di turnamen selanjutnya. Setelah di India, Owi/Butet berharap bisa tampil maksimal di Piala Sudirman yang akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-26 Mei mendatang.

"Pasti nambah percaya diri, kalau ternyata kami bisa meraih gelar kedua tahun ini setelah sebelumnya pertahankan gelar di All England 2013. Selanjutnya target kami adalah Piala Sudirman. Kami memiliki tanggung jawab untuk menyumbangkan poin bagi Indonesia," kata Tontowi dalam situs resmi PBSI.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X